TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI – Tiga orang pembobol minimarket di Sukabumi, Jawa Barat, MS (40), NGRH (39) dan RDH (35), ditangkap polisi.

Ketiganya ditangkap Polres Sukabumi Kota, Jumat (22/4/2022). Ketiga pelaku adalah residivis.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin menjelaskan, hasil pemeriksaan para pelaku beroperasi di wilayah Jawa Barat melainkan wilayah provinsi lainnya.

“Hasil penyelidikan dan pengakuan para pelaku, mereka sudah membobol 21 minimarket terdiri di wilayah Sukabumi, Bogor, Cianjur dan Wilayah Provinsi Banten,” jelasnya. Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Mesin ATM di Sleman Dibobol, Uang Rp 700 Juta Amblas

Modus para pelaku ini dengan cara terlebih dahulu memetakan lokasi dan teknik survilent pengintain para pegawai minimarket.

Kemudian setelah lokasi dirasa aman, baru melakukan operasinya dan menggasak barang – barang berharga yang ada didalamnya.

“Modusnya masuk melalui atap dan menjebol tembok dari belakang minimarket dengan sasaran brankas uang,” jelas Zainal.

Sebelumnya, Polres Sukabumi Kota menangakap pelaku spesialis pembobolan minimarket yang kerap terjadi di wilayahnya.

Baca juga: Bobol Rumah di Kota Jambi, 6 Warga Palembang Ditembak Kakinya

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, para pelaku ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Sukabumi Kota di wilayah Tangerang Provinsi Banten.

“Tiga pelaku ini kita tangkap di wilayah Tangerang Banten, saat akan melakukan pembobolan dengan serupa,” ujarnya, Kamis (21/4/2022).





Sumber Link : Tribunnews