TRIBUNNEWS.COM – Berikut bacaan doa malam Lailatul Qadar lengkap dengan amalan-amalan yang dianjurkan pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Bulan Ramadhan akan segera berakhir.

Dalam hari-hari terakhir bulan Ramadhan, terdapat satu malam yang mulia yaitu malam Lailatul Qadar.

Mengutip dari Instagram @bimasislam, Lailatul Qadar berada di bulan Ramadan pada sepuluh hari terakhir.

Hal tersebut sesuai dengan hadits berikut:

“Lailatul Qadar berada di bulan Ramadan pada sepuluh hari terakhirnya, yaitu malam ke dua puluh satu, atau kedua puluh tiga, atau kedua puluh lima, atau kedua puluh tujuh, atau kedua puluh sembilan, atau akhir malam Ramadan. Barangsiapa salat malam karena iman dan mengharapkan pahala, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lampau dan dosa yang kemudian,” HR. Imam Ahmad.

Sehingga kita dianjurkan memperbanyak amalan dan ibadah pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Jamaah sedang beribadah di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (6/5/2021). Ibadah semakin banyak dilakukan umat Islam pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan dengan sholat sunah dan membaca Al Quran serta melakukan itikaf untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Jamaah sedang beribadah di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (6/5/2021). Ibadah semakin banyak dilakukan umat Islam pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan dengan sholat sunah dan membaca Al Quran serta melakukan itikaf untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Doa Malam Lailatul Qadar

Dikutip dari baznas.go.id, berikut doa malam Lalilatul Qadar:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى





Sumber Link : Tribunnews