Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNNEWS.COM, SRAGEN – Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengungkapkan pihaknya membuka posko-posko pengamanan di beberapa titik di Kabupaten Sragen guna menghadapi arus mudik dan balik Lebaran.

Posko tersebut di antaranya berada di exit tol, rest area dan di titik rawan kemacetan.

Rinciannya yakni di exit tol Sragen, rest area tol di Masaran (519A dan 519B), rest area tol Kebonromo 1 dan 2, exit tol Sragen Timur, pos pengamanan Grompol Masaran, Pos pengamanan Pilangsari Ngrampal, dan Pos pengamanan Gemolong.

“Karena instruksi pemerintah pusat melalui presiden, mulai hari ini kita laksanakan pergerakan pasukan di 9 pos pengamanan,” katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (22/4/2022).

Posko-posko pengamanan tersebut didirikan untuk menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan masyarakat dalam rangka mudik.

Tak hanya menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas, petugas juga akan kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Serang Kota Terima Penitipan Kendaraan Warga yang Mudik

Posko tersebut rencananya juga akan dilengkapi dengan gerai vaksinasi covid-19.

“Vaksin ada, sampai saat ini kita tetap melaksanakan vaksinasi secara berkala, seperti kemarin melakukan operasi bersama teman-teman NU, dari Pemkab dan dari Kodim,” terangnya.

“Titik-titik vaksin nanti di setiap pospam apabila ada masyarakat yang membutuhkan kita sediakan, terutama di exit tol, baik di Sragen maupun Sragen Timur,” tambahnya.





Sumber Link : Tribunnews