Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan digunakan untuk ajang balapan Formula E di Ancol, Jakarta, Senin.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan kami lihat,” kata Jokowi didampingi Anies Baswedan dalam keterangan pers usai peninjauan di Jakarta, Senin.

Jokowi mengatakan sirkuit telah rampung dikerjakan, sedangkan beberapa fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock atau garasi tim pembalap dan grand stand.

“Kemudian yang dikejar paddock, grand stand-nya nanti masih ada waktu habis Lebaran. Kami harapkan awal Juni kita bisa lihat balapannya,” tambahnya.

Baca juga: Wagub DKI pastikan sirkuit Formula E miliki kualitas baik

Sementara itu, Anies menjelaskan infrastruktur sirkuit sudah selesai secara keseluruhan, sementara yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock, grand stand, dan pagar.

“Secara umum track-nya sudah selesai,” ujar Anies.

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2022, yang akan digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022.

Sirkuit JIEC diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer dan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit tersebut terdapat 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga: Ini kata Wagub DKI terkait interpelasi Formula E

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Sumber Link : Antara News