TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Skuter listrik Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia setelah model ini untuk pertama kalinya ditampilkan di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Yamaha E01 memiliki ukuran panjang 1.930 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.190 mm dengan ketinggian posisi duduk ke tanah 755 mm dan diperkirakan baru akan mulai resmi diniagakan di pasar lokal pada semester II 2022. 

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) motor ini diperkenalkan ke pasar lokal sekarang masih sebatas untuk ngetes minat pasar.

Karena itu pihaknya belum akan buru-buru menjualnya ke pasar. “Kami belum menjual model EV di Indonesia, namun kami telah melakukan test market dengan E-Vino,” ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Dia mengatakan, Yamaha juga sudah memperkenalkan juga E01 di IIMS 2022 untuk melihat peluang pasar model ini di market lokal.

Baca juga: Yamaha Resmi Kenalkan Skuter Listrik E01 di Indonesia Setelah Tampil Perdana di IIMS

Dia mengaku senang ternyata respon pengunjung IIMS Hybrid 2022 terhadap EV ini positif. “Kami sangat senang melihat respon serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.” kata dia.

“Hari ini Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung. Ini adalah “Proof of Concept” untuk menjawab tantangan EV Yamaha di Indonesia ke depan,” ujar Minoru Morimoto.

Baca juga: Intip Skuter Listrik Futuristik Yamaha E01, Baterainya Rancangan Sendiri

Yamaha E01 dilengkapi dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125cc dan memiliki performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah (komuter).

E01 adalah model yang sepenuhnya memanfaatkan teknologi dan pengetahuan sepeda motor Yamaha, yang diaplikasikan pada konsep E01.

Hal itu terlihat dari desain futuristik, mengadopsi fixed battery yang bisa di charge dimanapun sesuai keinginan konsumen dengan tiga tipe sistem charging (fast charging, normal charging, portable charging).

E01 sangat nyaman dikendarai dan memiliki fitur canggih dan cerdas yang mendukung mobilitas pengendara. Fitur yang terhubung ke smartphone juga terdapat pada E01.





Sumber Link : Tribunnews