TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Ribuan petugas gabungan dari TNI, Polri serta instansi lainnya disiapkan mengamankan mudik Lebaran di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, di Kota Bandung total ada 1.335 petugas gabungan serta 31 pos pengamanan yang tersebar di seluruh Kota Bandung.

“Dari mulai tanggal 28 mulai berfungsi pospam sampai H+7 perayaan lebaran,” ujar Aswin, seusai apel kesiapan operasi ketupat lodaya, di Polrestabes Bandung, Sabtu (23/4/2022).

Aswin mengatakan, para petugas yang berjaga di pos akan melakukan pelayanan maupun pengamanan kepada para pemudik yang hendak mudik maupun kembali. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengamanan objek wisata.

Baca juga: Servis Motor Marak Jelang Mudik Lebaran, Omzet Bengkel Meningkat hingga 30 Persen

“Untuk wilayah hukum Polrestabes Bandung sebenarnya cuma satu objek wisata kebun binatang dan banyak heritage tempat tujuan wisata seprti Alun-alun, Asia Afrika dan kemudian Gedung Sate dan Braga,” katanya.

Aswin mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan takbiran keliling saat malam idul fitri 1443 Hijriah.

“Kami Polrestabes Bandung dan jajaran TNI dan pemerintah mengimbau kepada warga Bandung yang kami sayangi agar saat malam takbiran tidak melaksanakan takbir keliling,” ucapnya.

Sebaiknya, kata dia, masyarakat melaksanakan takbiran di masjid-masjid atau di wilayah masing-masing.

Penulis: Nazmi Abdurrahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polrestabes Bandung Siapkan 1.335 Petugas Gabungan serta 31 Pos Pengamanan Lebaran





Sumber Link : Tribunnews