TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Sentul Highlands Golf Club (SHGC) kembali mengadakan acara tahunan yang berjudul ‘Sharing and Caring with Golf Community and Anak Yatim’ dengan menggandeng 15 komunitas golf sebagai ajang kegiatan sosial memberi santunan sembari bersilaturahmi.

Commercial Director SHGC, Aida Ristany menjelaskan, berbekal lampu hijau dari pemerintah untuk kembali mengadakan sports event, pihaknya memanfaatkan momentum di bulan yang baik ini untuk kembali menyelenggarakan Golf Bareng (Gobar) dan juga kegiatan berbagi kepada warga sekitar.

“Khususnya yatim piatu, kaum dhuafa, serta ojek online yang didukung oleh beberapa komunitas golf ternama di area Jabodetabek,” tutur Aida Ristany.

Selama kegiatan berlangsung, bersama komunitas golf The Golfers, GIFT UI, HORE-HORE, ENJOYGOLF, CGC, NYENGIR GOLF, BIMMER, CAH GOLEP, CERIA, 37/2004, SIKSAM, PANCI BASKOM, MBOIG, UFGC, GREZZY berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp263.954.000,- (Dua Ratus Enam Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Empat Ribu).

Donasi yang terkumpul tersebut dialokasikan kepada kaum dhuafa di sekitar Bogor dalam bentuk paket sembako dan kepada 10 yayasan yatim piatu serta 50 anak yang hadir selama acara berlangsung.

Ketua Komunitas MBOIG, Isnan Pawennei menjelaskan bahwa pihaknya sangat menyambut positif kegiatan charity seperti ini. “Selain kami dapat berpartisipasi langsung untuk berbagi, menyatukan visi dan misi dengan komunitas lain seperti ini dapat mempererat hubungan antar komunitas. Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, bahkan diluar Bulan Suci Ramadhan,” ungkap Isnan Pawennei.

Dengan dibalut tema serta ornament khas timur tengah yang meriah, kegiatan Gobar dilaksanakan setelah ibadah sholat Jum’at dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Kemeriahan berlanjut saat menjelang buka puasa bersama, dimana kegiatan santunan dilaksanakan dengan dibantu oleh atlet golf Rory Hie, Moto Mobi, Detri Warmanto dan juga Norman Sebastian selaku ambassador SHGC 2022/2023, diiringi oleh penampilan band akustik dan tausiyah.

“Besar harapan kami agar dengan diadakannya kegiatan seperti hari ini menjadi pembelajaran bersama untuk tetap mengedepankan rasa toleransi serta tolong menolong karena dengan membantu orang lain, kita sedang membantu diri kita sendiri. Dan juga dengan itu semoga Sentul Highlands Golf Club terus ada disaat warga sekitar membutuhkan bantuan,” jelas Aida Ristany.





Sumber Link : Tribunnews